Kegiatan Donor Darah Pasca Pandemi di SMAN 13 Semarang bersama Ekstra PMR

 SMAN 13 Semarang bekerjasama PMI Kota Semarang menyelenggarakan acara donor darah pada tanggal 7 September 2022 bertempat di Aula SMAN 13 Semarang. Acara ini merupakan program kerja UKS dan ekstrakulikuler PMR yang diadakan 4 bulan sekali. Kegiatan ini rutin dilaksanakan namun selama pandemi covid 19, tidak dilaksanakan acara donor darah dikarenakan pertimbangan protokol kesehatan.

Acara donor darah yang sebelumnya dilakukan di Ruang UKS, kini dialihkan ke aula sekolah dengan pertimbangan luas ruangan yang bisa mencakup banyak orang. Pihak PMI Kota Semarang dibantu oleh siswa ekstrakulikuler PMR dalam melakukan pencatatan dan pengendalian pasien donor darah. Kegiatan ini menjadi pengalaman tersendiri dari pihak PMR untuk mempelajari bagaimana praktek melakukan donor darah dengan belajar langsung dari PMI Kota Semarang.

Antusias siswa terlihat dari kegiatan ini dimana banyak siswa yang baru pertama kali mencoba untuk menjadi pendonor. Tidak hanya siswa, guru dan tenaga kependidikan pun juga ikut meramaikan kegiatan donor darah. Sangat ditunggu teman - teman yang lain yang belum melakukan donor darah untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah kedepannya. 





Post a Comment

Previous Post Next Post