Profil Paskibra "PASSAGA" SMAN 13 Semarang

Ekstra Paskibra SMAN 13 Semarang merupakan wadah keaktifan siswa dalam pengembangan kemampuan dalam kepaskibrakaan. Ekstra Paskibra didirikan sebagai bentuk kepedulian siswa untuk mempersiapkan segala kegiatan sekolah terkait dengan upacara sekolah dan kegiatan - kegiatan baris - berbaris.

Dengan adanya pasukan pengibar bendera diharapkan dapat mempengaruhi semua siswa yang ada dilingkungan SMA 13 Semarang untuk berperilaku positif, disiplin, tertib dan taat pada peraturan yang ada, disamping tersebut diatas berkaitan dengan posisinya sebagai anggota paskibra diharapkan dapat mengembangkan ketrampilan antara lain ;
  1. Merencanakan kegiatan berkaitan dengan paskibra 
  2. Mengorganisir seluruh anggota paskibra
  3. Menggerakkan dan memotivasi siswa yang lain 
  4. Menyusun rencana anggaran kegiatan 
  5. Menambah pengalaman berorganisasi sebagai bekal di kemudian hari
Pasukan Pengibar Bendera SMA 13 Semarang merupakan salah satu Ekstrakurikuler yang ada di SMA 13 Semarang yang harus ada, beda dengan ekstrakurikuler yang lain karena pasukan ini sangat dibutuhkan disekolah guna lancarnya pelaksanaan Tata Upacara Bendera.

Hasil yang diharapkan dari peserta ekstrakurikuler ini antara lain:
  1. Mampu melaksanakan tugas sebagai petugas upacara 
  2. Mampu menjalin kerjasama dengan mengadakan latihan gabungan dengan SMA lain 
  3. Mampu menjadi petugas upacara di kecamatan 
  4. Mampu mengikuti seleksi Paskibra tingkat kota Semarang 
  5. Mampu mengikuti lomba PBB Vasfor antar SMA/SMK/MA.
Untuk mencapai keberhasilan tersebut maka Paskibra SMA 13 Semarang mempunyai kegiatan rutin dan kegiatan insidental untuk menyeimbangkan kegiatan selama satu tahun kepengurusan, Program tersebut dibuat oleh pelatih dan dikoordinir pembina dan dilaksanakan oleh pengurus harian untuk mempermudah pelaksanaan kegiatan. Pelaksanaan program kegiatan disesuaikan dengan kalender pendidikan yang ada disekolah.

Contact Us

Post a Comment

Previous Post Next Post