WEBINAR PERILAKU SEHAT SMAN 13 SEMARANG

Pada hari Senin, 13 Juni 2022, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 provinsi Jawa Tengah mengadakan kegiatan sosialisasi webinar melalui zoom. Webinar yang dilaksanakan tersebut mengusung tema “Menumbuhkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dalam Masa Transisi Pandemi Menuju Endemi untuk siswa SMAN/SMKN.” Tentu kegiatan sosialisasi ini sangat diperlukan terkait dengan dimulainya normalisasi gaya hidup new normal.

Undangan webinar tersebut ditujukan kepada seluruh siswa-siswi SMA maupun SMK di kota Semarang. Namun, berhubung pada hari tersebut di SMAN 13 Semarang juga sedang melakukan kegiatan penyuluhan dari BNN sebagai langkah pencegahan penyalahgunaan narkoba, maka yang mengikuti kegiatan webinar tersebut adalah seluruh anggota dari OSIS MPK SMAN 13 Semarang.

Dalam berlangsungnya acara, berbagai bintang tamu beserta tenaga ahli dihadirkan untuk memberikan bimbingan kepada para siswa-siswi SMA sekota Semarang. Bimbingan yang diberikan sangat berkaitan erat dengan permasalahan dampak dari situasi masa pandemi covid-19 terhadap kesehatan fisik maupun mental seseorang.

Kegiatan sosialisasi webinar tersebut berlangsung dengan sangat tertib. Antusiasme dari seluruh siswa-siswi SMA sekota Semarang dapat terlihat dengan jelas dalam acara berlangsung. Melalui kegiatan webinar ini, diharapkan nantinya wawasan dari para siswa-siswi akan meluas beserta tumbuhnya sikap kesadaran diri dalam menjaga kesehatan fisik maupun mental sebagai generasi pelajar penerus bangsa pada masa pandemi ini. (Regan, Jurnalis22)





Post a Comment

Previous Post Next Post