Studi Banding Broadcasting Tim Smagalas Media dan Ekstra Jurnalistik ke B7, FBS, UNNES

Pada hari Kamis tanggal 24 Maret 2022, SMAN 13 Semarang melakukan study banding ke B7, FBS, UNNES bertemakan "Pelatihan singkat Broadcasting" yang diikuti oleh kepala sekolah, 10 guru karyawan, serta 4 siswa. Disana kami diajarkan tentang beberapa materi yang berhubungan dengan era digital.

Susunan acara disampaikan oleh Bapak Mutakin selaku sekretaris jurusan Sendratasik. Dalam kegiatan tersebut ada 3 pembawa materi yang pertama disampaikan oleh dosen Hasan Bisri, beliau menyampaikan tentang pentingnya koordinasi dan jiwa managerial dalam kegiatan broadcasting, dilanjut dengan pemateri yang ke-2 yaitu Bapak Usman yang menyampaikan tentang live streaming, dan pemateri yang terakhir disampaikan Bapak Andhika Kurniawan yang memaparkan tentang spesifikasi peralatan yang diperlukan dalam broadcasting.

Setelah semua materi selesai disampaikan, dilanjut dengan sesi tanya jawab dari kedua pihak. SMAN 13 Semarang mengajukan sejumlah pertanyaan kepada B7HDTV. Penutupan acara ini dilakukan dengan penyerahan plakat sebagai simbolis oleh Bapak Rusmiyanto selaku kepala sekolah SMAN 13 Semarang, serta pemberian hadiah dari UNNES ke SMAN 13 Semarang. Mereka berharap hubungan baik ini dapat berlangsung hingga kedepannya.

Kegiatan study banding ini berjalan sangat lancar. Interaksi berjalan sangat baik, terlihat para guru karyawan sangat menikmati jalannya pembelajaran. Pertanyaan-pertanyaan dari pihak SMAN 13 Semarang dibalas dengan baik oleh pihak UNNES. Para siswa jurnalis pun banyak belajar dari study banding ini.



Post a Comment

Previous Post Next Post